Gadis Dayak Sintang Christine Sheila Wakili Kalbar di Puteri Kebaya Indonesia 2024

0
Christine Sheila Kezia

Christine Sheila Kezia, Finalis Pemilihan Puteri Kebaya Indonesia 2024 Kategori Remaja asal Sintang. (Dok. Istimewa)

BERITAINKALBAR.COM – Christine Sheila Kezia terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Barat di ajang Pemilihan Puteri Kebaya Kategori Remaja 2024. Gadis Dayak asal Kabupaten Sintang ini bangga mewakili Kalbar.

Harapan Christine Sheila Kezia

Dia berharap dapat menampilkan yang terbaik di ajang tersebut. Ajang ini akan diselenggarakan oleh PT. Putra Anta Gemilang pada 27-30 Juni 2024 mendatang di Surabaya.

“Doa dan dukungan masyarakat, terkhusus dari Sintang akan sangat membantu saya. Semoga bisa memberikan penampilan yang terbaik nanti, jangan lupa vote saya untuk kategori favorit ya,” ujar dia saat dikonfirmasi Beritain Kalbar, Minggu (16/6).

Pemilihan Puteri Kebaya Kategori Remaja 2024 merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan para remaja berbakat dari seluruh Indonesia untuk menunjukkan kecantikan, bakat, dan kecintaan mereka terhadap budaya kebaya. Christine Sheila Kezia, dengan latar belakang budaya Dayak yang kuat, diharapkan dapat memperkenalkan kekayaan budaya Kalimantan Barat ke panggung nasional.

Selama persiapan, Christine telah menjalani berbagai pelatihan, termasuk latihan berjalan di atas catwalk, berbicara di depan umum, dan pemahaman mendalam tentang kebaya. Dia juga berusaha mempromosikan kebaya Dayak yang kaya akan motif dan filosofi, sebagai bagian dari misinya untuk mengangkat budaya daerah.

“Bagi saya, kebaya bukan hanya sekadar pakaian tradisional, tapi juga simbol identitas dan kebanggaan kita. Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa budaya kita sangat kaya dan indah,” tambah Christine.

Dukungan dari masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang, terus mengalir. Berbagai komunitas lokal, termasuk sekolah dan organisasi pemuda, telah menggelar acara dukungan untuk Christine. Mereka berharap Christine bisa mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional.

Ajang Pemilihan Puteri Kebaya Kategori Remaja 2024 akan berlangsung di Jakarta pada bulan Juli mendatang. Masyarakat dapat memberikan dukungan dengan cara memberikan vote melalui media sosial dan platform resmi yang telah disediakan oleh panitia.

“Kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk kita semua. Mari kita tunjukkan bahwa Kalimantan Barat memiliki puteri kebaya yang tidak kalah dengan provinsi lainnya,” pungkas Christine.

Christine Sheila Kezia berharap dapat membawa pulang gelar juara dan memberikan inspirasi bagi remaja lainnya untuk terus melestarikan budaya bangsa. Segenap masyarakat Kalimantan Barat menanti kiprah Christine di ajang tersebut dan siap memberikan dukungan penuh. (da)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *